5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Aplikasi-Belajar-Bahasa-Inggris

Paltform aplikasi belajar bahasa inggris, menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan manusia sehari-hari, simak yuk!

Kini Aplikasi belajar bahasa Inggris, menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan manusia sehari-hari. Hadirnya, platform belajar bahasa Inggris ini sebagai solusi yang praktis bagi siapa saja.

Salah satu platform bahasa Inggris yang cukup terkenal adalah Duolingo. Aplikasi satu ini turut menawarkan metode yang beragam, baik itu mulai dari metode game sampai pembelajaran kontekstual lebih serius.

Beberapa Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi belajar bahasa Inggris memiliki banyak sekali manfaat, baik itu bagi siswa maupun Mahasiswa. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait aplikasi bahasa Inggris yang bisa digunakan, antara lain:

  1. Duolingo

Ini termasuk ke dalam aplikasi yang cukup populer, hal tersebut karena menawarkan pembelajaran bahasa Inggris dengan cara menyenangkan. Melalui game, nantinya para pengguna dapat mempelajari tata bahasa, kosakata baru, serta keterampilan berbicara.

Keunggulan utama dari Duolingo yaitu memiliki metode yang adiktif. Di mana pengguna ini nantinya akan memperoleh “level” atau “poin” untuk menyelesaikan latihan.

Hal tersebut tentunya membuat pembelajaran terasa lebih seperti bermain game dibandingkan dengan belajar konvensional. Selain itu, aplikasi ini terbilang gratis, meskipun sudah ada opsi untuk versi yang premium dengan beberapa fitur tambahan.

  1. Babbel

Berikutnya, Babbel satu ini telah menawarkan metode yang serius serta struktural. Pengguna nantinya akan belajar melalui pelajaran singkat.

Namun, memang lebih efektif berkaitan dengan kosakata, tata bahasa, serta frasa sehari-hari. Bubble ini sangat cocok untuk kita yang ingin sekali menguasai bahasa Inggris secara mendalam.

Hal tersebut karena platform satu ini telah menawarkan pelajaran yang telah disesuaikan dengan level pengguna. Baik itu, mulai dari pemula sampai tingkat lanjut.

Selain itu, fokus Babbel ini pada pembelajaran kontekstual. Di mana nantinya pelajar akan langsung diajarkan bagaimana menggunakan bahasa dalam situasi nyata. Namun sayangnya, Babbel ini tidak gratis. Jadi nantinya pengguna harus berlangganan untuk mengakses konten secara penuh.

  1. Busuu

Aplikasi belajar bahasa Inggris ini juga menggunakan metode yang akan menggabungkan teknologi dengan interaksi manusia. Pengguna nantinya bisa langsung berlatih berbahasa Inggris dengan penutur asli hanya melalui fitur interaksi komunitas.

Contohnya saja, mengerjakan latihan menulis atau berbicara. Selain itu, pengguna juga dapat meminta koreksi atau umpan balik dari pengguna lain.

Di mana penutur asli berbahasa Inggris akan memberikan pembelajaran yang lebih kontekstual dan autentik. Fitur unik ini tentunya menjadikan Busuu sebagai pilihan tepat bagi yang ingin sekali melakukan interaksi langsung dengan penutur asli.

  1. Memrise

Memrise ini termasuk aplikasi yang menawarkan cara belajar berbahasa Inggris menyenangkan. Aplikasi satu ini nantinya akan menggunakan video serta flashcards.

Pengguna juga dapat melihat video asli dari penerjemah yang berbicara. Lalu, akan langsung berlatih melalui berbagai kuis serta latihan interaktif.

Metode ini sebenarnya cukup membantu pengguna untuk bisa memahami bahasa secara lebih natural. Selain itu, aplikasi ini nantinya juga akan menggunakan teknik pengulangan berjarak (spaced repetition). Di mana akan membantu pengguna untuk mengingat kosakata dengan benar.

  1. Hellotalk

Terakhir, HelloTalk ini akan membantu pelajar untuk belajar berbahasa Inggris langsung dari penerjemah. Biasanya, bisa dilakukan hanya melalui video call, chatting, serta voice note.

Hal tersebut tentunya untuk memberikan pengalaman belajar yang personal. Aplikasi ini juga sangat cocok sekali bagi orang yang ingin meningkatkan keterampilan berbicara serta mendengarkan bahasa Inggris secara langsung.

Kesimpulan

Setiap Aplikasi belajar bahasa Inggris di atas tentunya mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing. Namun, hal yang paling penting yaitu menemukan aplikasi sesuai dengan gaya belajar serta kebutuhan pribadi kita.